Thursday, December 12, 2013

KARL LAGERFELD, WHEN WILL HE STOP TO AMAZE US??



Don’t u ever say yourself as a fashion people if u haven’t Known the Amazing KARL LAGERFELD! Saat ini Mr Karl terkenal sebagai nahkoda dari 3 rumah mode kelas dunia. Sebut aja CHANEL, FENDI, and of course label atas namanya sendiri KARL LAGERFELD. FYI kalo yang belum tahu ya sebenernya Abah Karl yang disebut sebagai Kaiser ini bukanlah orang Prancis. Awalnya gue kira dia orang Prancis soalnya dia megang Chanel, eh ternyata bukan. Dari informasi yang gue dapet, sebenernya Abah Karl adalah orang Jerman keturunan sosialita Jerman gitu deh. Dari kecil dia suka banget baca soalnya tiap kali dia pengen dibacain dongeng sebelum tidur, ibunya malah nyuruh dia baca sendiri(Gue kayanya harus gini nih ke anak gue biar bisa sesukses Karl hehehe) Tapi dipikir-pikir kasian juga sih ya. Tar deh kalo ada waktu gue bahas lengkap profilnya abah kece yang satu ini.



Saat ini gue pengen ngebahas kehebatan Karl dalam mendesain and of course, dalam memimpin label-label kelas berat tadi. Kekaguman gue bermula ketika nonton Show Chanel Spring/ Summer 2012(Di Youtube bro, ya moga aja ntar mah nonton langsung, amiiin hehe) 


gue kagum banget dengaan cara beliau mempresentasikannya, kalian bayangin aja, koleksi yang terinspirasi sama everything under the sea ini bisa banget bawa kita kedunia bawah laut. Karl menyulap jalanan runway yang biasanya boring dengan menampilkan patung-patung hewan laut. Semuanya serba putih. Terus, semua model jalan dengan dandanan super natural dan kalo menurut gue ya kesan innocentnya itu dapet banget, apalagi dimuka para model ditempeli tindik kaya berlian. Belum berakhir, di tengah show, tiba-tiba sebuah kerang terbuka dan didalamnya ada Florence Welch kemudian menyanyikan lagu yang enakeun banget, sumpah gue terpana banget bro, ngiler banget liat fashion show satu ini :’(
Sekali bikin something amazing, Karl kembali bikin gue ngiler dan terbawa kedunia fantasinya di koleksi Fall/ Winter 2012. 




Kali ini Karl sukses membawa gue ke planet Superman yang penuh dengan Kristal Kryptonite. Karena koleksi ini buat musim dingin, jadi gak heran kalo benang merah dari koleksi ini adalah celana panjang dan highheels metalik gitu deh, unyu banget deh bro. Show ini dibuka oleh model favorit gue, Kati Nescher, dengan dandanan futuristic. Semua model didandani dengan dandanan natural tapi dialis mereka ditempeli krystal dan batu rubi(meureun) tapi ya keren bangeeeeet pokona mah. Selain itu, ditengah show ada model yang jalan bawa anak kecil lucu banget gue lupa lagi namanya siapa pokonya anak ini adalah anak baptis dari Abah Karl sendiri. Wali kali ye kalo di Islam mah.
Oke, Ganti season ganti hal baru. Tahun lalu di Paris Fashion Week Karl mempersembahkan koleksi Spring/ Summer 2013 untuk Chanel dan membawa kita ke negeri angin. 



Runway diisi dengan belasan kipas angin raksasa which is bikin gue ngeri juga ngebayangin kalo sampe kipas-kipas ini jatuh menimpa para model yang jalan. Di musim ini karl menghadirkan Band buat nyanyi lagu yang samar-samar gue denger liriknya kaya “I Want Perfection, I Want Chanel” kayanya sih… soalnya listening gue aga buruk juga. Benang merah koleksi ini adalah platform sandals dengan motif stripes yang udah bosen banget gue liat ditiap majalah fashion. Oh ya kayanya band yang tadi gue bilang nyanyi itu, nyanyinya diatas para fotografer gitu deh, kayaknya, kalo penasaran, lu liat aja di Youtube.
OK, let’s go to this season. Kali ini Karl bikin apa yaaa? Ok gue jawab, buat koleksi Fall/ Winter 2013 Karl bikin sebuah Globe raksasa yang ada Bendera Chanelnya di beberapa Negara. 






Show ini dilakuin di Grand Palais dan diiringi dengan lagu dari Daft Punk “All Around The World” Para model harus jalan mengelilingi globe raksasa ini. Kali ini Karl mengangkat kembali Chanel Boots yang ikonik. Selain itu ada juga penutup kepala yang mirip kaya helm dari bulu-bulu yang bikin gue pengen punya. L L Menurut info yang gue dapet, butuh waktu sekitar sebulan buat bikin Globe raksasa ini. Gak heran sih ya hasilnya aja amazing gitu. Menurut gue sih Karl pengen kasih tau ke orang-orang kalo Chanel telah berhasil menguasai dunia, kayanya loh yaaaa.
Nah, terakhir and paling baru nih, bulan September lalu Karl bikin koleksi buat Spring/ Summer 2014 dengan quirky style. 



Runway dibagi jadi dua tempat, di kedua set ini terdapat beberapa patung yang menjadi ciri khas Chanel, seperti Dress biru Chanel, Quilted bag, Lambang chanel, and of course, parfum Chanel number 5. Tapi gue masih bingung juga sih kenapa harus ada patung cowo telanjang lagi nungging -_______________-. Kali ini semua model didandani super quirky dengan rainbow eye make up dan tatanan rambut yang keliatan lagi melayang hehe XD.

Ya sebenernya gue tertarik liat show Chanel dan karya Karl ini karena presentasinya yang super keren itu, baru gue liat gimana koleksi bajunya.Dan koleksi bajunya juga keren banget menurut gue. Yang hebat adalah dalam satu tahun Karl bisa bikin ratusan look yang benar-benar beda tapi tetap terlihat berkelas, itu baru buat Chanel, belum buat Fendi, terus label atas namanya sendiri. Ngeliat Karl, gue jadi yakin kalo kratifitas itu emang ga akan pernah ada abisnya kalo kita mau niat. Dan gak heran kan kalo saat Ini Karl dipercayai sebagai legenda Fashion yang masih idup. Waaaaah, gue udah gak sabar buat pergi kebulan Februari dan liat gimana koleksi Karl dan Presentasinya buat Koleksi Chanel Fall/ Winter 2014. Wanna guess??


No comments:

Post a Comment