I like Next top model
franchise, acara televisi yang dibikin sama supermodel kece Tyra Banks ini
pastinya sangat menarik perhatian kita. Dimana lagi coba kita sebagai fashion
people dimanjain sama acara tv yang dipenuhi cewe cewe kece dan baju desainer
(selain fashionTV yaa, jangan ditanyalah itumaaaah -__-“). Kecintaan gue
sendiri pada acara ini dimulai ketika gue tiba-tiba denger temen gue yang punya
tv kabel (emang tv rumah gue ga pake kabel? -_-) nyebut-nyebut kalo ada acara
tv yang bernama unik yang pastinya langsung bikin gue jatuh hati. Denger
judulnya aja udah bikin gue ngiler pengen nonton, apalagi kalo kesampean
nonton. But, berhubung gue gak pake tv kabel, jadi impian gue buat nonton nih
acara tv harus tertunda, :’( tapi gapapalaaah, let’s say thanks buat orang yang
bikin internet karena berkat dialah kita bisa tau informasi lebih lanjut
tentang nih acara ;).
Setelah gue searching
di Internet, ternyata acaranya banyak banget kayanya hampir semua fashion
country bikin deh acara ini -___-, dan karena acara ini buatan US ya pastilah
gue langsung search di youtube, soalnya pengen nonton acaranya, yaaaaah setelah
lelah mencari, akhirnya gue gak nemu juga full episode bahkan buat satu
seasonpun -___- gendok banget gue. OK akhirnya mimpi kedua gue buat nonton
versi amerikanya gak kesampean juga, yagapapalaaaah….
Beberapa waktu kemudian
waktu ULUM(gue inget banget !) sahabat gue ngasih tau dengan semangatnya kalo
bakalan ada Asia’s Next Top model di RCTI, whats??? Jelas dong gue excited
banget jadi hari itu bukannya belajar, gue malah sibuk mikirin gimana ya ntar
acaranya. Sejak saat itulah hidup gue sebagai anak kost berubah (ceileeeh lebay
banget lu wal XD ) gue rela-relain memajukan jadwal pulang gue jadi tiap hari
kamis demi nonton tuh acara tv hihihi sampe akhirnya tamat juga. :D seneng
banget deh, meskipun aga kecewa juga yang menang bukan teteh Philantropi dari
negeri kita tercinta ini
Daaaan karena terobsesi
sama acara ini gue berusaha mencari seluk beluk ni acara. Dan setelah gue cari
mencari, akhirnya gue dapet sebuah artikel yang lumayan mengejutkan. Salah
seorang pemenang America’s Next Top Model tersandung kasus narkoba, waaaaw. :O
Namanya Jael Strauss dari cycle 8.
Menurut keterangan, para pemenang acara ini tidak bisa secara mudah masuk ke
industry modeling itu sendiri, mereka malah dilecehkan, meskipun selalu
dielu-elukan dengan sebutan next top model di tv, tapi nyatanya mereka belum
bisa apa-apa di Industri model itu sendiri. Ya mengingat persaingan di Industri
fashion and modeling yang sangat ketat, gak heran juga sih kalo emang bakal
susah banget buat orang-orang kaya mereka buat masuk. Kaya dikita aja weh bro,
liat aja acara-acara pencarian bakat yang sekarang ini ada tv, where are the
winners? Jarang banget ada yang sukses bener-bener jadi penyanyi atau bakat
lainnya yang diagungkan waktu mereka masih jadi peserta acara tersebut. Kecuali
Fatin dari X Factor, mantep tuh Fatin karirnya oke banget :D
Tyra Banks sendiri
berusaha membela diri dengan mengatakan kalau setelah para top model ini lulus
dari acara ini, ya mereka harus berjuang sendiri buat ngelanjutin karir mereka.
Waaaw! Keliatan banget kalo acara ini cuman buat memperkaya produser doing :/
Tapi gak semua pemenang mengalami hal sial kaya gitu, setau gue para pemenang
acara next top model di Negara lain such as Australia itu emang bener-bener
jadi top model, ntar yaa gue kasih buktinya! Tapi, gue yakin kalo jadi peserta
acara ini aja udah bikin mereka bangga dan ngasih mereka pengalaman hidup yang
gak bakal mereka lupain. Yang gue yakin ngasih mereka pelajaran yang berharga
buat mereka.
Dan kalian merhatiin ga
sih kalo acara pencarian bakat gini makin banyak, kayanya tiap bidang pasti ada
aja deh yang bikin acara ginian. Contohnya kalo buat dunia kita(ceilaaaaaah
dunia kita, dunia khayal wal?? :D ) ada Project Runway, Project Catwalk,. Di
kuliner ada masterchef, di dunia music ada banyaaaak banget, X Factor, Idol
Franchise, The Voice, Belum lagi pastinya ditiap Negara ada acara-acara yang
beda. Aaaaand buat dunia modeling sendiri nih yang baru ada The Face buatan
Naomi Campbel, yang disebut-sebut sebagai musuh bebuyutan Tyra Banks, Belum
Lagi Asia’s Next Top Model 2 yang siap tayang tahun depan, and America’s Next
Top Model cycle 20 yang ada cowoknya, ratingnya mulai turun kali ya jadi bikin
yang aneh nih mba Tyra? B)
Dengan banyaknya acara
gini akhirnya gue sadar kalo banyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaak banget orang
berbakat di bumi ini. Dan gue merasa masih sangat kecil, kalo dibandingin sama
orang-orang diluar sana, uwaaaaaaaaah bakat gue jauuuuuh dibawah mereka. Tapi,
gue yakin ko selama gue punya karakter, sekuat apapun lawan gue, gue bakal
berani melawannya. Dan menurut gue juga ya yang sukses setelah keluar dari
acara TV ini adalah orang-orang yang memiliki ciri khas dan kekuatan
perjuangan. Gilaaaaaa, berbobot banget acara gue XDDDD.
Naaaah, sekarang gue
nungguin nih acara tv apalagi nih yang bikin gue jatuh hati, dan mungkin karena
acara tv biasa itu udah bikin penonton bosen, apakah mungkin para produser
bakal mulai bikin acara dengan pencarian bakat aneh? Dog’s Next Top Model
maybe? We’ll see…




No comments:
Post a Comment